Sejarah

Photo Tentang Stasion

Pada Tanggal 26 Maret 2011, STASION dibentuk oleh entrepreneur yang mempunyai passion dan antusiasme tinggi di dunia bisnis digital dan teknologi. Yakni : Amar Alpabet, Revandi M., Agung Firdaus, Meru Vipassana, Rizki Yuniar, Arie Putri. Amar Alpabet kemudian dipilih menjadi ketua STASION yang pertama.

Berdiri DiLo atau Digital Innovation Lounge (saat ini menjadi Indigo Space Malang) sebagai Co-Working Space yang menjadi Creative Camp untuk peminat dan pelaku industri digital kreatif di Kota Malang, termasuk STASION Malang.

M. Miftahul Huda, CEO INAGATA Technosmith terpilih menjadi ketua STASION yang baru dan menjabat hingga tahun 2019. Pada tahun ini STASION Malang membuka program kerja dengan mengadakan silaturahmi bertema Rembug Jagongan "1000 Startup Untuk Indonesia?” yang dibuka untuk umum.

STASION mulai memperlebar sayapnya untuk berkolaborasi dengan stakeholder lainnya seperti Malang Creative Fusion dan perbankan yakni Bank BNI. Program yang dilaksanakan adalah Hackfest yang pertama, dimana program ini dibuka dengan agenda Roadshow ke kampus-kampus terlebih dahulu. Selain itu, STASION semakin aktif mengadakan program Sharing Session yang melibatkan pelaku industri digital kreatif yang telah lama berkiprah di dunia startup, maupun startup anthusiast lainnya yang belum lama berkiprah di industri digital kreatif.

Secara aklamasi, M. Ziaelfikar Albaba selaku CEO Indiekraf Indonesia Digital Kreatif terpilih menjadi ketua STASION yang baru dan masih menjabat hingga saat ini. Sosok yang dinamis dan mudah dekat dengan siapa saja ini, mengawali masa kepemimpinannya dengan menata struktur organisasi STASION Malang agar lebih mudah diajak untuk berakselerasi ke depan.

Pandemi COVID-19 yang semakin memuncak menyadarkan masyarakat luas bahwa digitalisasi sangatlah penting dan perlu diadakan penyesuaian di berbagai sektor. STASION Malang melalui program-program unggulannya, semakin fokus melibatkan lebih banyak partner dari berbagai bidang. Tak hanya itu, STASION Malang juga semakin aktif berkolaborasi sebagai media partner bagi organisasi maupun perusahaan/instansi yang menyelenggarakan event-event terkait industri digital kreatif/teknologi.

STASION dinyatakan sah menjadi perkumpulan berbadan hukum pada tanggal 6 Januari 2021 di hadapan notaris, Mochamad Syafrizal Bashori sebagaimana tertuang dalam Akta Pendirian Perkumpulan STASION Startup Singo Edan Malang No. 1.

STASION mengusung Visi baru, yakni : Mencetak Satu Juta Pelaku Startup Baru melalui Misi, yaitu : Mengajak seluruh Stakeholder untuk berkolaborasi memajukan dunia teknopreneur, tentunya dengan menjalankan program-program unggulan yang telah digagas dengan matang.

Mitra Perusahaan & Pemerintah

Mitra Komunitas & Pendidikan

Bergabung menjadi partner

Klik Disini
Calendar